My Headlines

Tuesday, September 23, 2008

* Cara Mengakses Wireless dengan Command *

Tuesday, September 23, 2008
Suatu hal yang baru bagi saya, ketika saya membaca buku info linux tentang judul diatas, wah.... jadi suatu hal yang baru dan seperti mesti saya coba (klo bahsa katroknya sih, "mesti di trey dulu biar tau").

Nah kemarin udah q coba, hasilnya... wah menarik, jadi tidak selama tergantung dengan GUI, karena kebanyakan kita ketika mau mengakses internet dari sebuah hotspot, kita harus masuk ke bagian GUI dahulu baik dalam linux atau dalam windows.

Jadi dengan solusi ini, kita dapat mengurangi pemakaian ram dalam komputer kita, karena otomatis ketika kita memakai internet dengan mode GUI pasti ada alokasi ram yang harus disediakan oleh komputer, karena itu adalah sebuah proses.

Disini saya menjelaskan cara pemakaian internet dengan command di LINUX, karena commandnya berasal dari perintah-perintah linux, mungkin kalo di windows ada, tapi saya kurang paham bagaimana perintahnya.

OK..........

Langsung saja ke pokok nya.......

Kali ini penulis menggunakan Linux OpenSUSE 11.0, jika ada yang berbeda dengan linux teman-teman, mungkin teman-teman bisa menyesuaikan perintahnya dengan linux nya masing-masing. SIP.....

OK...

HOW TO MAKE IT :


1. Coba anda buka terminal atau konsole dalam linux anda.
2. Anda login sebagai root (sbtlnya sbgai user biasa juga bisa)
3. Kalau sudah masuk, ketikan perintah berikut :
#iwlist scan

eth0 Scan completed :
Cell 01 - Address: 00:18:19:A1:69:94
essid : "LOGAM"
Mode : Master
Frequency : 2.432GHz
(Channel 5)
Quality=25/70 Signal
Level=-70 dBm Noise level=-95 dBm
Encryption key : off



Hasil "iwlist scan" menunjukkan bahwa eth0 mengenali ada sebuah acces point (Cell 01) dengan nama jaringan atau essid "LOGAM" dan Encryption key : "off" artinya, anda tidak perlu menggunakan password dalam menghubungkan linux anda dengan access point.



Related Posts



1 comments:

Hanip said...

Trus gimana caranya join ke apn itu?

Post a Comment

 
Copyright © Share Knowledge in OpenSource | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog