My Headlines

Monday, September 8, 2008

3D with Blender

Monday, September 8, 2008
Hal yang biasa ketika anda mendengar kata 3D, karena hal ini biasa dihubungkan dengan software pembuat 3D, biasanya orang2 kebanyakan menggunakan 3 Studio max (kalo tdk salah dalam penulisannya) dalam pembuatan 3D. Di dalam 3 studio max tadi memang banyak fitur yang sangat membantu sekali bagi kita dalam pembuatan 3D yang kita inginkan.

Pertanyaannya...

APAKAH Software itu diberikan dengan cuma-cuma atau dengan kata lain GRATIS ..?

Mungkin anda atau para pembaca tau, apakah software itu gratis atau tidak.

Nah.... Kali ini penulis akan membahas tentang sebuah software pembuat 3D yang sangat OpenSource sekali atau umum dikatakan "GRATIS". Software yang akan dibahas adalah Blender.

Ya... benar, Sebuah software yang dapat membuat sebuah objek tampak seperti aslinya atau 3D. Blender ini biasanya terdapat di Linux (kalau penulis biasanya menggunakan Blender di OpenSUSE). Tapi anda dapat menjumpainya dengan versi windows. Yang penting anda harus tau bahwa software itu adalah free, dan sudah ada GNU/GPL nya.

Kalo anda mencoba menginstall, kapasitas setelah diinstall di komputer anda sangat lah ringan daripada anda mencoba menginstall 3DS max. Memang di dalam 3DS Max ada tool yang tidak dimiliki oleh Blender, tapi di dalam pemakaiannya sama seperti 3DS Max. Cuma yang membedakan sedikit adalah tata letak dari tool2 yang ada di Blender, dan itu tidak jadi sebuah masalah.

Ok.....

Gimana...? Anda tertarik..?



Setelah anda mencoba menginstallnya, anda dapat membaca manualnya jika anda mengalami kesulitan dalam pemakaiannya. Atau jika tidak, saya sebagai penulis akan membantu anda dalam problem yang anda hadapi. Nanti penulis akan memposting tulisan tentang Blender lanjutan. Disana nanti akan bercerita bagaimana pemakaian Blender dan contoh-contoh pemakaian Blender.

Ok...

Mungkin sampai disini dahulu...

terima kasih...

saya harap ada sebuah comment yang masuk, agar dapat membantu saya dalam membangun dan memperbaiki blog dan tulisan ini.

wassalam...




Related Posts



0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Share Knowledge in OpenSource | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog