My Headlines

Friday, October 30, 2009

XHTML Validator For Blog/Web

Friday, October 30, 2009
hmmm,... mendengar kemarin dapat wawasan tentang web dan dapat sentuhan dikit tentang w3c, jadi pengen mencoba bagaimana blog/web saya ketika di validator oleh si w3c, hmmm... coba ah...

o...iya, sebelumnya Q lupa ngasih tau tentang w3c.

w3c (World Wide Web Consortium) adalah suatu suatu konsorsium yang bekerja untuk mengembangkan standar-standar untuk World Wide Web. Spesifikasi teknologi-teknologi utama yang dipakai sebagai basis utama web, seperti URL (Uniform Resource Locator), HTTP (HyperText Transfer Protocol), dan HTML (HyperText Markup Language) dikembangkan dan diatur oleh badan ini. (from : id.wikipedia.org)

Kalo dilihat dan dibaca, kenapa mesti XHTML yang menjadi acuan buat validnya suatu website? jawaban paling simple adalah supaya website yang kita bikin bisa terbaca oleh browser apapun, pada device apapun (komputer,pda,hp,etc). beberapa syarat dari format XHTML standar adalah semua tag harus ditutup, tidak boleh ada huruf besar didalam tag, dan masih banyak lagi....(sebetulnya banyak lagi sih. saya g apal satu2).


Nah, dah tau kan tentang w3c. pengen tau gimana blog/web anda menurut standar w3c.... yuuukkk!! langsung ke TKP aja..

dimana tuh?

http://validator.w3.org

Nah, gambar dibawah adalah salah satu blog/web saya yang di test oleh si validator w3c.

Blog


Web


wahhhhhhh........!!! hasilnya, mengejutkan....
BANYAK ERRORNYA...!! ^_^ wkwkwkkwkwkk... (wah, kalo di copy ke word tuh ada 323 halaman, makkk!!), itu test buat blog saya, dan kalo yang web ada 10 error dan 4 warning (lumayan lahhh...wkwkwwkk)

Bagaimana dengan punya anda??



Related Posts



3 comments:

rumahbisnis21 said...

Test punyaku Sob.Kalo punya saran ngehilangin sisa errorsnya?

hsd said...

@rumahbisni: cuba km donlod addon (kalo pake firefox) di firefox, namanya html validator, dia bisa mengecek kesalahan atau standar penulisan program yang bner dan mengurangi bahkan g ad errorny lagi...

rumahbisnis21 said...

Kalo itu aku udah coba Sob.Maksudku ngakalin yang udah ada dari blogger/blogspot itu sendiri.Misalnya kolom komentar, navigasi bar(dari blogger).Kalo error di postingan krn aku copas.

Post a Comment

 
Copyright © Share Knowledge in OpenSource | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog