My Headlines

Monday, May 5, 2008

ntfs-3g

Monday, May 5, 2008
Nah... ini adalah suatu solusi yang bisa digunakan bagi para pemula yang menganggap Linux itu tidak dapat mengedit, mengambil, meletakkan atau juga membuat folder di partisi windows.

Dalam hal ini penulis menggunakan OpenSuse 10.3. Dengan kemampuan Linux inilah yang mungkin nantinya ( atau juga harapannya..) dapat menarik simpati atau juga minat dari para pengguna, yang mana sebelum menggunakan Linux nanti nya akan beralih ke Linux dengan penuh rasa penasaran.

Kenapa sih disebut penasaran.. Nah hal ini lah yang di utarakan si pengembang Linux itu sendiri... LINUS TORVALDS. Dia berharap "para pengguna Linux akan menjadi demam akan hal yang ada di dalam Linux". misal : seseorang itu akan selalu mengeksplor suatu inovasi terbaru tentang hal yang berhubungan dengan linux. karena mungkin nantinya juga disesuaikan dengan perkembangan dunia IT, yang mana selalu melahirkan perangkat-perangkat terbaru yang mungkin saja tidak tersupport oleh linux.

Ok... sekarang kita kembali lagi...

Ketika anda selesai menginstal sebuah linux baik redhat ataupun suse, pasti aja yang namanya partisi windows tidak tercantum dalam linux.

Disanalah menariknya..... Ada suatu tantangan bagi kita untuk bereksplorasi dan mencari bagaimana partisi windows itu bisa tampak di Linux yang anda gunakan.

Dengan format "ntfs-3g" pada partisi windows yang anda buat di Linux, anda dapat melihat, meletakkan dan mengambil file dari partisi windows yang anda miliki.


Related Posts



0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Share Knowledge in OpenSource | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog